Search

Jumat, 22 April 2011

Tahu gak kalau komedo itu cacing !

Tahu gak kalau komedo itu cacing ! Beberapa hari kemarin saya asyik ngaskus di lounge kaskus.us (Kaskus itu loh forum tempat semua orang berkumpulan dan membuat kumpulan diskusi yang unik dan menarik , mestinya dah tahu ya :D ) . Di kaskus lounge ini saya menemukan ada thread berjudul Komedo ternyata cacing !!! , wah saya langsung kaget tuh liatnya.

Pertamanya sih gak yakin bahwa ada cacing dari komedo , tapi ternyata ada video nya loh , jadi muka orang yang memiliki komedo itu dibersihkan oleh orang lain entah dengan zat apa , pokoknya akhirnya cacingnya itu keluar dari komedo orang yang wajahnya itu dibersihkan.
Nih dia video Komedo itu cacing :







Wah serem ya , ya serem banget , udah serem , jijik pula :D , dari sini kita bisa mengambil pelajaran , kita harus membersihkan wajah secara baik dan rutin agar bersih dan terlihat segar , kalau wajah tidak diurus dan komedoan ya gitu akibatnya , bisa keluar cacing dari komedonya.
Para pembaca tentu gak mau wajahnya jadi sarang cacing komedo kan ? Makanya rajin-rajin lah untuk merawat dan membersihkan muka secara teratur supaya komedo dan cacing-cacingnya tidak berkembang biak di wajahnya pembaca :D
Sejauh ini saya belum yakin pasti akan kebenaran video ini , tapi secara logika sih bisa saja ya , soalnya cacing itu kan parasit (hinggap di suatu tempat yang disebut inang , dalam hal ini inangnya wajah berkomedo) dan cacing itu bisa berasal dari telur yang sangat kecil (sehingga bisa memasuki sel wajah) , tapi secara fakta ketika saya tanyakan pada guru biologi saya , dia menjawab bahwa cacing itu parasit dan hinggap pada inang seperti usus dll. Kalau untuk urusan cacing komedo ya dia bilang itu tidak lazim .
Tapi ini balik lagi ke diri pembaca , mau rajin bersihin wajah buat jaga-jaga atau membiarkan wajah rusak dan menjadi seperti tadi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar